Irigasi Tetes Untuk Hidroponik Substrat


Irigasi tetes atau dikenal juga dengan nama irigasi mikro sangat cocok diterapkan untuk tanaman hidroponik. Irigasi ini memiliki konsep yang kontinu dan lamban sehingga mampu menghemat air.
Salah satu sifat kertas yang mudah mengembang apabila terkena air dalam jumlah besar mengharuskan menggunakan sistem irigasi tetes. Pemberian air pada irigasi tetes dilakukan dengan menggunakan alat aplikasi (applicator, emission device) yang dapat memberikan air dengan debit yang rendah dan frekuensi yang tinggi (hampir terus-menerus) disekitar perakaran tanaman.
Tekanan air yang masuk ke alat aplikasi sekitar 1.0 bar dan dikeluarkan dengan tekanan mendekati nol untuk mendapatkan tetesan yang terus menerus dan debit yang rendah. Sehingga irigasi tetes diklasifikasikan sebagai irigasi bertekanan rendah. Pada irigasi tetes, tingkat kelembaban tanah pada tingkat yang optimum dapat dipertahankan. Sistem irigasi tetes sering didesain untuk dioperasikan secara harian (minimal 12 jam per hari).
Irigasi Tetes Untuk Hidroponik Substrat Irigasi Tetes Untuk Hidroponik Substrat Reviewed by Ginting free Blog on 07.54 Rating: 5

Tidak ada komentar:

loading...
Diberdayakan oleh Blogger.